Beranda » Rayakan Hardiknas, BCA Berbagi Ilmu dan Pengalaman di Perguruan Tinggi

Rayakan Hardiknas, BCA Berbagi Ilmu dan Pengalaman di Perguruan Tinggi

“BCA Berbagi Ilmu” mengusung tiga kegiatan utama

by Hiru Muhammad
bca

BISNISTIME.COM, JAKARTA–- Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Bakti BCA kembali melaksanakan “BCA Berbagi Ilmu”. Program ini merupakan salah satu program unggulan dari pilar Bakti Pendidikan untuk mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) Pendidikan Berkualitas, serta menyiapkan generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing untuk menghadapi puncak Bonus Demografi pada tahun 2030 mendatang.

“BCA Berbagi Ilmu” mengusung tiga kegiatan utama, yaitu kuliah umum, tur perbankan bagi pelajar (Student Banking Tour), dan pemberdayaan bagi penyandang difabel. Rangkaian “BCA Berbagi Ilmu” dibuka dengan kuliah umum di BINUS University Jakarta bersama Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja pada Jum’at (3/5).

“Kami kembali melaksanakan program BCA Berbagi Ilmu untuk membekali generasi muda Indonesia dengan berbagai pengetahuan strategis, agar mereka siap mengarungi ketidakpastian global yang menjadi tantangan mereka di masa depan,” kata Jahja pada kuliah umum pembuka “BCA Berbagi Ilmu” di BINUS University.

Director Campus BINUS @Kemanggisan, Dr. Reina, S.Kom., M.M. menyampaikan kuliah umum ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang erat antara dunia bisnis dan dunia akademik. Maka dari itu, kegiatan ini menghadirkan para pakar dari berbagai industri untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya kepada para mahasiswa.

Dalam kesempatan yang sama, Jahja Setiaatmadja membawakan topik “Leveraging Technology to Survive In The VUCA World” bagi hampir dari 850 mahasiswa yang hadir, baik secara offline maupun online. Topik tersebut dipilih melihat pesatnya perkembangan teknologi yang dapat memberikan nilai tambah dan peluang bagi bisnis maupun kehidupan masyarakat, sehingga generasi muda perlu didorong untuk memanfaatkan teknologi tersebut secara optimal dalam proses pengembangan diri mereka.

Teknologi memang dihadirkan untuk memudahkan pekerjaan banyak sektor. Namun, diperlukan kejelian dan wawasan yang luas agar teknologi tersebut dapat bersinergi dengan keahlian yang kita miliki untuk menghasilkan dampak positif kepada kemajuan bangsa. “Penting bagi generasi muda untuk dapat membaca arah perkembangan teknologi, sehingga mereka dapat berkembang menjadi individu yang dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya,” kata Jahja.

Selain Jahja Setiaatmadja, jajaran direksi BCA lainnya juga akan hadir membawakan berbagai topik terkait teknologi, industri keuangan, dan perbankan di sejumlah universitas lainnya. Antara lain Universitas Diponegoro di Semarang, Institut Teknologi Bandung di Bandung, Universitas Sriwijaya di Palembang, dan Universitas Udayana di Bali.

dok foto: BCA

Rekomendasi Untuk Anda

This will close in 0 seconds