Beranda » Tips Merawat Air Purifier pada Hyundai CRETA dari Hyundai Gowa,

Tips Merawat Air Purifier pada Hyundai CRETA dari Hyundai Gowa,

by fatkur bisnistime
Hyundai Creta

BISNISTIME.COM,TANGERANG SELATAN–Melansir laporan IQAir, kualitas udara di Indonesia menjadi salah satu yang terburuk di bagian Asia Tenggara. Sebagai brand mobil yang mengutamakan kebutuhan pelanggan, Hyundai menghadirkan satu fitur eksklusif yaitu air purifier yang hadir di line up CRETA. Fitur air purifier sangat berguna untuk menjaga kualitas udara dalam kabin dari kontaminasi polusi, khususnya bagi pengguna mobil yang memiliki alergi atau asma.

Pada dasarnya, air purifier di Hyundai CRETA sama seperti pembersih udara rumahan, namun dirancang dengan ukuran yang lebih ringkas. Air purifier terletak di bagian tengah kabin mobil, tepatnya di samping kursi pengemudi. Hadirnya fitur air purifier pada Hyundai CRETA sudah dilengkapi dengan filter HEPA antibacterial untuk menyaring bakteri dan menghasilkan kualitas udara menjadi lebih baik.  Selain itu, air purifier juga mengontrol tingkat kelembaban udara dalam kabin yang selalu terpapar AC.

Sesuai dengan fungsinya untuk menyaring debu dan kotoran yang notabene cepat kotor, air purifier menjadi salah satu komponen mobil yang perlu dibersihkan secara berkala. Pemilik mobil perlu mengganti bagian filter yang sudah kotor untuk mencegah malfungsi pada air purifier. Bagaimana cara mengganti filternya?

  1. Pastikan mesin dan kelistrikan mobil dalam keadaan mati, serta jauh dari cairan atau uap air sebagai alasan keselamatan.
  2. Buka filter air purifier di bagian armrest. Caranya adalah buka kunci penutup, lalu lepaskan penutup filter dan ambil filter dari kotaknya.
  3. Jika filter sudah berhasil dibuka, lakukan pembersihan filter di luar kabin mobil agar debu tidak beterbangan atau menempel di interior.
  4. Bersihkan debu yang menempel pada filter dengan kain kering atau vakum. Jangan gunakan cairan atau zat lain untuk mencegah kerusakan.
  5. Setelah selesai dibersihkan, susun kembali filter ke tempat semua.

Bagi pemilik mobil yang mengalami kendala dalam melakukan pengecekan filter atau tidak memiliki waktu untuk mengganti filter air purifier, tidak perlu khawatir. Pemilik mobil bisa langsung datang dan lakukan penggantian filter dengan teknisi ahli di bengkel resmi Hyundai Gowa terdekat.

 

 

Rekomendasi Untuk Anda