Beranda » Peduli Palestina, BAZNAS Kabupaten Sukabumi Salurkan Infak Kemanusiaan Rp1 Miliar melalui BAZNAS RI

Peduli Palestina, BAZNAS Kabupaten Sukabumi Salurkan Infak Kemanusiaan Rp1 Miliar melalui BAZNAS RI

by fatkur bisnistime

BISNISTIME.COM, JAKARTA–Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menerima penyaluran infak kemanusiaan Peduli Palestina dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi sebesar Rp1.005.465.630 sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bagi masyarakat Palestina.

Secara simbolis penyerahan infak kemanusiaan Peduli Palestina tersebut diselenggarakan di Gedung BAZNAS RI, Jakarta, Rabu (22/5/2024). Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan M.Si. CFRM, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Koordinasi Nasional H. Achmad Sudrajat, Lc., MA, serta Ketua BAZNAS Kab. Sukabumi, Dr. H. Unang Sudarma, SH.,M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Bidang Koordinasi Nasional, H. Achmad Sudrajat, Lc., MA menjelaskan kondisi dan bantuan BAZNAS yang disalurkan kepada Palestina lewat Mesir.

“Kami sangat prihatin terhadap masyarakat Palestina, terutama karena banyak orang yang menjadi cacat karena tidak mendapatkan pengobatan yang memadai, sehingga kondisi mereka semakin parah. Selain itu, satu truk bantuan dari kami telah dirampok oleh pihak Israel,” ujar Kiai Achmad.

Oleh karena itu, kata Kiai Achmad, BAZNAS juga terus berkoordinasi dengan pemerintah Mesir untuk memastikan penyaluran bantuan dari BAZNAS RI ke Palestina, terutama yang berada di Gaza.

Kiai Achmad juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Sukabumi serta menyampaikan harapannya untuk masyarakat Palestina.

“Terima kasih kepada para pimpinan BAZNAS Kabupaten Sukabumi, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) serta seluruh donatur dari warga Sukabumi yang telah membantu saudara kita yang ada di Palestina,” tambahnya.

Kiai Achmad berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara kita yang ada di Palestina. BAZNAS juga menerima amanah ini dengan baik serta tidak lupa memberikan laporan kepada masyarakat terkait dana yang masuk.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kab. Sukabumi, Dr. H. Unang Sudarma, SH.,M.Si menjelaskan, BAZNAS Kab. Sukabumi mencoba untuk mengikuti arahan dari BAZNAS RI dan BAZNAS Provinsi Jawa Barat yaitu bersinergi mendukung pengumpulan dana kemanusian untuk Palestina dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah daerah dan berbagai komunitas.

“Alhamdulillah, dengan adanya kerja sama dengan pemerintah daerah, Pak Bupati turut serta dalam mengkoordinasikan berbagai pihak, termasuk komunitas tilawah 30 juz, untuk mengumpulkan dana bantuan kemanusiaan bagi Palestina,” ujarnya.

“Sehingga, hari ini kami dapat menyampaikan amanah dari masyarakat Kabupaten Sukabumi kepada saudara-saudara kita di Palestina melalui BAZNAS RI, dengan harapan bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka,” pungkas Unang.

Acara tersebut juga dihadiri Pimpinan BAZNAS RI Bidang perencanaan, kajian dan pengembangan, Dr. Zainulbahar Noor, SE, M.Ec, Deputi I BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, Muhammad Arifin Purwakananta, Wakil Ketua I BAZNAS Kabupaten Sukabumi, AKBP (Purn) Dachlan Ghozali, Wakil Ketua II BAZNAS Kab. Sukabumi, Drs. H. Endin Badrudin Usman, Wakil Ketua III BAZNAS Kab. Sukabumi, Dr. Atot Sugiri, M.Pd, Wakil Ketua IV BAZNAS Kab. Sukabumi, M. Taufiq, SE., M.Pd, Serta seluruh Kepala Divisi dan jajaran.

Rekomendasi Untuk Anda