Beranda » Hyundai Gowa Memberikan Informasi Mengapa Mobil Listrik Unggul

Hyundai Gowa Memberikan Informasi Mengapa Mobil Listrik Unggul

by fatkur bisnistime
HYundai Gowa

BISNISTIME.COM, JAKARTA–PT Gowa Modern Motor (Hyundai GOWA) salah satu ATPM yang memahami beragamnya kebutuhan masyarakat  dalam bermobilitas, hal ini tercermin dari beragam dialog yang terjadi di ranah digital dan media massa termasuk adanya pandangan terkait kehadiran mobil listrik di tanah air (26/6)

Sebagai diler resmi Hyundai dengan jaringan terluas di Indonesia,  Hyundai Gowa mendukung aktif kesadaran dan kebutuhan masyarakat di Indonesia yang semakin meningkat pada mobil yang lebih ramah lingkungan dan mendorong keberlanjutan energi.

Sebetulnya apa saja keunggulan mobil listrik, simak informasinya berikut ini :

Keunggulan Mobil Listrik –  Electric Vehicle (EV)

Keunggulan utama EV  adalah ramah lingkungan karena menggunakan tenaga listrik dan tidak menghasilkan emisi karbon. Dengan demikian, penggunaan mobil listrik turut berkontribusi terhadap peningkatan kualitas udara dan pengurangan dampak negatif terhadap lingkungan.

Selain itu Mobil listrik menawarkan berbagai keunggulan, terutama bagi Masyarakat di kota besar yang terbiasa terkena macet sehingga menambah beban biaya bahan bakar pada anggaran rumah tangga masyarakat. Kita ketahui bahwa Mobil listrik tidak menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya, tetapi menggunakan energi listrik yang disimpan pada sebuah baterai. Pengisian baterai dilakukan dengan pengecasan (charging atau charge) pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Tarif pengisian daya di SPKLU diperkirakan berada di kisaran Rp 1.650 per kWh sampai Rp 2.475 per kWh. Tarif tersebut dapat berbeda pada SPKLU lain berdasarkan lokasi dan jenis charging yang digunakan.

Oleh sebab itu, perhitungan pengisian daya mobil listrik lebih hemat dibandingkan dengan pengisian mobil berbahan bakar bensin. Perbandingan ini dapat dilakukan dengan menghitung jumlah biaya listrik maupun bensin yang dikeluarkan dengan jarak perjalanan yang ditempuh. Mobil listrik diperkirakan dapat menghemat energi sebesar 80 persen dibandingkan mobil berbahan bakar minyak.

Pertimbangan Memilih Mobil Listrik

Sebelum memutuskan untuk membeli mobil listrik, pertimbangkan beberapa hal berikut:

  • Kapasitas Baterai: Pilih kapasitas baterai yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Jarak Tempuh: Perhatikan jarak tempuh yang bisa dicapai, serta faktor-faktor yang mempengaruhi seperti rute perjalanan dan penggunaan AC.
  • Lokasi Pengisian Baterai (SPKLU): Pastikan ada stasiun pengisian baterai yang dekat dengan tempat tinggal Anda.
  • Daya Listrik Rumah: Pastikan daya listrik di rumah mencukupi untuk pengisian daya mobil listrik.

Lineup Mobil Listrik Terbaik di Hyundai GOWA

Hyundai telah dikenal sebagai bagian pionir dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi di Indonesia, dan  Hyundai GOWA melalui 21 cabangnya di Indonesia menawarkan model EV terbaik di dunia, yaitu IONIQ 5 dan IONIQ 6, yang telah dianugerahi penghargaan World Car of the Year. IONIQ 5, sebagai mobil EV pertama buatan dalam negeri, dan IONIQ 6 siap memenuhi kebutuhan berkendara pelanggan dengan kenyamanan dan konektivitas yang unggul. Kehadiran Hyundai Gowa di berbagai wilayah Indonesia sebagai bentuk realisasi komitmennya untuk menyediakan beragam mobil bagi masyarakat termasuk EV, sesuai dengan tagline nya “Your First Choice!”.  Ferry, Chief Operation Officer (COO) Hyundai GOWA, menjelaskan “Hyundai GOWA turut mendukung era elektrifikasi di Indonesia dengan menyediakan layanan penjualan sampai purna jual mobil EV secara lengkap. Hal ini kami berikan agar pelanggan terlepas dari rasa kuatir bila ingin memiliki mobil EV, karena selain adanya warranty,  team aftersales Hyundai Gowa siap sedia melayani pelanggan. Untuk mendapatkan layanan terdekat dengan domisili pelanggan, silahkan cek lokasi kami di platform instagram hyundaigowa.id

Salah Satu model mobil EV terbaru yaitu Hyundai All New Kona Electric juga siap menyambut keinginan pelanggan yang ingin mendapatkan mobil listrik dengan performa, dukungan teknologi, dan fitur terbaik di kelasnya, serta range harga yang lebih terjangkau di kisaran Rp 500 jutaan dan bisa dipesan mulai sekarang melalui cabang Hyundai Gowa.”

Beli Mobil Hyundai Berhadiah IONIQ 6

Sebagai bentuk komitmen Hyundai untuk memberikan kemudahan dan kepuasan lebih kepada pelanggan, Hyundai memberi nilai tambah bagi pelanggan. Untuk setiap pembelian mobil Hyundai, maka pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah undian berupa 12 unit IONIQ 6 untuk 12 pemenang. Penawaran ini berlaku untuk pembelian semua tipe Hyundai dengan transaksi pembelian cash, hingga Desember 2024. Syarat dan ketentuan berlaku.

 

 

Rekomendasi Untuk Anda