Beranda » Galaxy Z Fold, Smarphone Layar Lipat Samsung Semakin Tipis Tapi Kokoh

Galaxy Z Fold, Smarphone Layar Lipat Samsung Semakin Tipis Tapi Kokoh

by admin bisnistime
Galaxy Z Fold, Smarphone Layar Lipat Samsung Semakin Tipis Tapi Kokoh

BISNISTIME.COM, USASamsung telah memperkenalkan dan mengembangkan teknologi engsel yang canggih, unik, dan revolusioner di setiap peluncuran seri Galaxy Fold.

Selain itu, Samsung terus mengurangi ketebalan seri Galaxy Z Fold agar HP ini lebih mudah dibawa ke mana saja dan kapan saja.

Inilah evolusi profil ramping dan desain engsel khas seri Galaxy Z Fold yang kini lebih tipis, kuat, dan ringkas :

[2019] Galaxy Fold, Smartphone Lipat Pertama Samsung

Ketebalan saat terlipat: 15,7-17,1mm. Ketebalan saat terbuka: 6,9-7,6mm. Bobot: 276g

Seiring dengan gaya hidup pengguna yang semakin beragam, setiap tahunnya Samsung terus menghadirkan teknologi terdepan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2019, Galaxy Fold menjadi smartphone revolusioner pertama yang memberikan pengalaman menggunakan smartphone dengan layar lebih besar saat dibuka dan tetap ringkas saat dilipat.

[2020] Galaxy Z Fold2, Era FlexMode: Engsel Tersembunyi dan Teknologi Sweeper

Ketebalan saat terlipat: 13,8-16,8mm. Ketebalan saat terbuka: 6,0-6,9mm. Bobot: 282

Pada tahun 2020, penerus dari Galaxy Fold, yaitu Galaxy Z Fold2, diluncurkan. HP lipat ini membawa inovasi ke level berikutnya dengan desain yang lebih canggih dan elegan. Salah satu fitur yang paling menarik perhatian pada saat itu adalah Hideaway Hinge.

Teknologi ini menghubungkan bodi smartphone, serta memberikan proses melipat dan membuka yang stabil dan seamless. Dengan Hideaway Hinge, pengguna bisa mengatur posisi Galaxy Z Fold2 pada berbagai sudut dengan mudah ketika berfoto selfie dan melakukan panggilan video dalam mode FlexMode.

 [2021] Galaxy Z Fold3, Foldable Waterproof untuk Keseharian

Ketebalan saat terlipat: 14,4-16,0mm. Ketebalan saat terbuka: 6,4mm. Bobot: 271g

Sudah menjadi hal yang umum bagi smartphone untuk memiliki fitur waterproof. Namun, engsel yang digunakan untuk membuka dan menutup layar pada HP lipat lebih rentan terkena paparan air. Kerusakan pun tak terhindarkan jika cairan seperti air minum atau air hujan masuk ke dalam engsel.

Perkembangan juga terjadi pada teknologi Sweeper yang menutup celah antara engsel dan bodi perangkat.

Saat perangkat semakin tipis, bulu penyapu dipangkas untuk meningkatkan estetika namun tetap menjaga engsel dari debu dan partikel eksternal. Inovasi-inovasi ini memungkinkan Galaxy Z Fold3 memiliki ketebalan hanya 16,0 millimeter saat dilipat.

Rekomendasi Untuk Anda