Beranda ยป BSI Perkenalkan Layanan Weekend Banking di 540 Cabang Selama Juli 2024

BSI Perkenalkan Layanan Weekend Banking di 540 Cabang Selama Juli 2024

by Rahmat Ruskha
BSI Perkenalkan Layanan Weekend Banking di 540 Cabang Selama Juli 2024

BISNISTIME.COM, Jakarta โ€“ PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan layanan weekend banking di 540 cabangnya sepanjang bulan Juli 2024, untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan di akhir pekan. Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar, menjelaskan bahwa inisiatif ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan nasabah, terutama orang tua murid menjelang tahun ajaran baru.

“Menjelang tahun ajaran baru dan penerimaan siswa baru, banyak nasabah membutuhkan transaksi perbankan. Oleh karena itu, BSI berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik dan maksimal kepada seluruh masyarakat,” ujar Wisnu.

Wisnu menambahkan bahwa BSI telah menyiapkan fasilitas khusus di cabang-cabang strategis untuk membantu nasabah yang membutuhkan layanan customer service atau layanan terbatas lainnya. Kantor cabang BSI yang menyediakan layanan weekend banking akan beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 14.00 waktu setempat. Informasi lebih lanjut mengenai lokasi cabang yang menyediakan layanan ini dapat diakses melalui situs resmi BSI di www.bankbsi.co.id.

Untuk menjangkau nasabah di wilayah yang jauh dari ATM dan kantor cabang, BSI juga telah menyiapkan 101.650 agen BSI yang siap melayani berbagai kebutuhan seperti setor dan tarik tunai, pembayaran listrik, air, pembelian pulsa, dan banyak lagi.

Nasabah juga dapat menikmati kemudahan layanan perbankan melalui aplikasi BSI Mobile. Aplikasi ini memungkinkan nasabah untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu, pembayaran bulanan seperti PDAM, PLN, internet, sekolah, pulsa/paket data, ziswaf, transfer antar-bank lewat BI Fast, pembiayaan, hingga pembukaan rekening baru.

BSI mencatat pertumbuhan signifikan dalam penggunaan layanan digital BSI Mobile. Hingga Mei 2024, jumlah transaksi di BSI Mobile mencapai lebih dari 203 juta transaksi, dengan transfer, QRIS, dan Top Wallet sebagai transaksi yang paling dominan.

BSI juga mengingatkan nasabah untuk tetap waspada terhadap modus penipuan yang mengatasnamakan perubahan tarif antar-bank melalui pesan WhatsApp pribadi. Untuk mencegah hal ini, nasabah disarankan untuk rutin memeriksa saldo rekening melalui BSI Mobile atau mencetak rekening koran, serta mengganti kata sandi kartu debit atau BSI Hasanah Card dan BSI Mobile secara berkala.

Dengan berbagai upaya ini, BSI berharap dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam mengakses layanan perbankan, terutama di akhir pekan, sehingga mereka dapat lebih fokus pada kebutuhan lainnya.

Rekomendasi Untuk Anda