Beranda » BMH Salurkan Bantuan Kaki Palsu bagi Penyandang Disabilitas di Karawang

BMH Salurkan Bantuan Kaki Palsu bagi Penyandang Disabilitas di Karawang

by fatkur bisnistime

BISNISTIME.COM, KARAWANG— BMH Perwakilan Jawa Barat terus menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Kali ini, BMH Jabar memberikan bantuan kaki palsu kepada penyandang disabilitas, Pak Agus (50), seorang tukang bangunan yang kehilangan kaki kanannya akibat amputasi.

Pak Agus, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bangunan, harus merelakan kaki kanannya diamputasi pada Desember 2023 lalu demi menyelamatkan nyawanya dari penyebaran penyakit kista.

Tanpa amputasi, penyakit tersebut bisa menyebar ke seluruh tubuh dan berpotensi mengakibatkan kematian.

Yusep Suhendar, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, menyampaikan bahwa Pak Agus adalah salah satu jamaah aktif di Masjid Pesantren Hidayatullah Karawang.

Melihat kondisi Pak Agus dan mendengar permintaannya untuk mendapatkan kaki palsu, BMH segera berinisiatif membantu.

“Alhamdulillah, pada hari Senin, 20 Mei 2024, BMH Jabar berhasil menyerahkan bantuan kaki palsu langsung ke rumah Pak Agus di Desa Tegal Sawah, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat,” ujar Yusep Suhendar.

“Bantuan ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi Pak Agus dalam menjalani kesehariannya.”

Kebahagiaan terlihat jelas di wajah Pak Agus saat tim BMH Jabar tiba dengan membawa kaki palsu dan paket sembako. Dengan penuh rasa syukur, Pak Agus menyampaikan betapa bahagianya bisa mewujudkan keinginannya memiliki alat bantu untuk mobilitas sehari-hari.

Dia juga mengucapkan terima kasih serta doa terbaiknya untuk tim BMH dan para donatur yang telah membantu dalam pengadaan kaki palsu tersebut.

“Terima kasih kepada BMH dan para donatur. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan berkah dan kesehatan,” ujar Pak Agus dengan penuh haru.

Bantuan ini adalah bukti nyata kepedulian BMH Jabar terhadap masyarakat yang membutuhkan, khususnya penyandang disabilitas, agar mereka dapat menjalani hidup dengan lebih baik dan semangat.

Rekomendasi Untuk Anda