Beranda » Airbus A 380 Emirates Siap Layani Penerbangan ke Bali

Airbus A 380 Emirates Siap Layani Penerbangan ke Bali

by admin bisnistime
Untuk pertama kalinya maskapai Emirates akan melayani penerbangan Dubai-Bali menggunakan Airbus A 380. dok Emirates

BISNISTIME.COM, DENPASAR–Bali masih menjadi magnet bagi wisatawan mancanegara maupun lokal untuk berlibur maupun berbisnis. Tak mengherankan bila banyak maskapai penerbangan membuka rute penerbangan dari luar negeri langsung ke pulau dewata ini dan sebaliknya.

Maskapai Emirates melihat peluang itu dan akan melayani rute sibuk ini menggunakan pesawat andalannya, Airbus A 380. Layanan perdana pesawat berbadan lebar ini akan dilakukan mulai 1 Juni 2023 di Bali.

Pesawat A380 milik Emirates ini yang terdiri dari dua kelas akan menggantikan salah satu pesawat Boeing 777-300ER yang juga terdiri dari dua kelas dalam operasinya saat ini ke Bali dua kali sehari.

Pesawat A380 dengan nomor penerbangan EK368 ini akan berangkat dari Bandara Internasional Dubai (DXB) pada jam 03:25 dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS) pada jam 16:35. Dari Bali, EK369 dijadwalkan berangkat pada jam 19:40 dan tiba di Dubai jam 00:45. Seluruh jadwal berdasarkan waktu setempat.

“Pesawat A380 Emirates identik dengan komitmen kami untuk terbang lebih baik dengan produk dan layanan kelas dunia,” kata Adnan Kazim, Chief Commercial Officer Emirates, dalam keterangan tertulisnya beberapa waktu lalu.

Pihaknya bekerja sama dengan tim dari Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali untuk memastikan kelancaran operasional A380 ini. Kami berterima kasih untuk dukungan yang diberikan seluruh otoritas dan mitra terkait kami di Indonesia.

Bali adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di jaringan Emirates dan menjadi pasar strategis di Asia Tenggara. Sehingga penerbangan pertama A380 Emirates di Indonesia menunjukkan komitmen jangka panjang kami untuk sektor pariwisata Indonesia. Kami berharap dapat membuka lebih banyak lagi.

Mohammad Al Attar, Country Manager Emirates untuk Indonesia, menyampaikan, pihaknya akan berupaya untuk memberikan pengalaman terbang lebih baik bagi penumpang, terutama mereka yang bepergian ke dan dari Indonesia. “Penerbangan pertama A380 Emirates ke Bali merupakan sejarah bagi Indonesia yang telah dinantikan oleh pelanggan kami,’ katanya.

Maskapai ini telah mengoperasikan 49.000 penerbangan dengan mengangkut lebih dari 9 juta penumpang antara Indonesia dan Dubai. Saa ini Emirates melayani 28 kali penerbangan dalam sepekan ke Bali dan Jakarta, serta menambah lebih dari 29 destinasi domestik melalui kerjasasama dengan maskapai Garuda Indonesia dan Batik Air.

Handy Heryudhitiawan, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, mengatakan, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali beserta seluruh stakeholder sudah siap menyambut penerbangan perdana berjadwal Emirates dengan menggunakan pesawat Airbus A380.

PT. Angkasa Pura I telah menyiapkan fasilitas baik sisi udara maupun terminal dengan melakukan penyesuaian. Khususnya sesuai spesifikasi kebutuhan pesawat Airbus A380, misalnya penyesuaian apron atau tempat parkir pesawat dan penyesuaian penggunaan gate atau ruang tunggu bagi penumpang.

 

Rekomendasi Untuk Anda

Leave a Comment