Beranda » Pertamina Grup Raih Lima Penghargaan di Media Relations Awards 2024

Pertamina Grup Raih Lima Penghargaan di Media Relations Awards 2024

by Rahmat Ruskha
Pertamina Grup Raih Lima Penghargaan di Media Relations Awards 2024

BISNISTIME.COM, Jakarta – Pertamina Grup berhasil membawa pulang lima penghargaan bergengsi dalam ajang Media Relations Awards 2024 yang digelar oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS). Penghargaan ini diserahkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 SPS di Bandung, Jumat (20/9/2024).

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas komitmen Pertamina dalam menjaga hubungan baik dengan media serta transparansi dalam menyampaikan informasi kepada publik melalui pemberitaan di media massa.

“Kami sangat mengapresiasi peran media massa Indonesia yang telah menjadi jembatan komunikasi antara Pertamina dan masyarakat. Melalui media, kami berharap masyarakat bisa terus mendapatkan informasi terbaru dari Pertamina, serta kami pun menerima umpan balik dari masyarakat melalui media terkait layanan dan produk kami,” ungkap Fadjar.

Pada ajang Media Relations Awards 2024, Pertamina Grup meraih penghargaan di berbagai kategori, yaitu:

  1. Korporasi Terpopuler di Media Arus Utama 2024
  2. Pemimpin Divisi Komunikasi Terpopuler di Media Arus Utama 2024
  3. Program Press Gathering Terbaik untuk PT Pertamina Hulu Indonesia (Gold Winner)
  4. Program Press Gathering Terbaik untuk PT Elnusa Tbk (Bronze Winner)
  5. Program Press Release Terbaik 2024 untuk PT Pertamina International EP (Silver Winner)

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Ketua Umum SPS, Januar P Ruswita, menekankan bahwa peringatan 78 tahun SPS kali ini terasa istimewa karena menjadi ajang puncak kompetisi yang memberikan apresiasi kepada media, korporasi, institusi, serta pemerintah daerah.

Sebagai organisasi pers tertua di Indonesia yang berdiri sejak 8 Juni 1946, SPS terus berupaya mengapresiasi kinerja korporasi dan institusi di bidang media relations. Ajang Media Relations Awards ini menjadi tolok ukur dalam menilai kinerja korporasi dalam menjalin hubungan dengan media selama satu tahun terakhir. Seleksi penerima penghargaan dilakukan oleh dewan juri yang berpengalaman puluhan tahun di bidang komunikasi dan media.

Pertamina, sebagai pelopor dalam transisi energi di Indonesia, terus berkomitmen untuk mendukung pencapaian target Net Zero Emission pada tahun 2060. Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai program yang mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) serta penerapan prinsip Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasional Pertamina.

Rekomendasi Untuk Anda

This will close in 0 seconds