Beranda » AION Siapkan Model Baru, Meluncur di GJAW 2024?

AION Siapkan Model Baru, Meluncur di GJAW 2024?

Model baru AION, memperkuat inovasi dan ekspansi di pasar otomotif Indonesia

by Nabil Zhafiri
Aion

BISNISTIME.COM, JAKARTA — AION catatkan pencapaian yang signifikan dengan peluncuran Model Y Plus Eksklusif yang menjadi varian terlaris dari lini produk AION. Hingga saat ini, lebih dari 700 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) telah diterima untuk Model Y Plus Eksklusif. Dari jumlah tersebut, 300 unit telah siap dikirimkan secara simbolis kepada pelanggan, meski proses pengiriman besar-besaran akan dilakukan secara bertahap.

Andry Ciu, CEO AION Indonesia mengungkapkan bahwa sebagian besar pengiriman saat ini masih difokuskan untuk wilayah Jabodetabek, mengingat dealer resmi yang siap melayani baru tersedia di beberapa area.

Bagi pelanggan yang melakukan pemesanan, AION memastikan adanya ketersediaan ready stock.“Kita sudah ada sebagian unit ready stock. Jadi bisa langsung dapat bisa karena kita stoknya cukup” tambahnya.

Rencana Produksi Lokal dan Ekspansi Dealer

Untuk mendukung permintaan yang semakin tinggi, AION merencanakan produksi lokal di Cikampek yang akan dimulai tahun depan. Hyptec HT, salah satu model unggulan, saat ini masih diimpor secara utuh (CBU) dari China. Namun, dengan dimulainya produksi lokal, diharapkan harga Hyptec HT lebih kompetitif.

Sejalan dengan itu, AION juga berencana menambah jumlah dealer hingga 30 unit di seluruh Indonesia pada akhir tahun ini. Dominasi jaringan dealer akan tetap di Pulau Jawa, namun  ekspansi juga akan mencakup Sulawesi, Bali, Medan, dan beberapa wilayah lainnya di luar Jawa.

Fasilitas Dealer dan Layanan Pengisian Daya

Dealer Aion menawarkan fasilitas 3S yang meliputi sales, sparepart, dan service. Khusus di beberapa lokasi, seperti Warung Buncit, Jakarta, juga menyediakan layanan body repair yang lengkap. Untuk layanan pengisian daya,  menjadwalkan pemasangan wall charger bagi pelanggan di rumah masing-masing. Meski di dealer belum tersedia pengisian cepat, fasilitas tersebut sudah dalam tahap persiapan.

Penjualan akan terus meningkat, terutama dengan kehadiran model baru yang akan diumumkan pada bulan November mendatang. AION berencana meluncurkan produk terbaru pada acara GJAW (Gaikindo Jakarta Auto Week), yang diperkirakan akan menjadi kejutan besar di pasar otomotif nasional.

Rekomendasi Untuk Anda

This will close in 0 seconds