Beranda » Begini Dampak Pameran Otomotif bagi Penjualan Produk Honda

Begini Dampak Pameran Otomotif bagi Penjualan Produk Honda

GIIAS 2024 berkontribusi besar bagi penjualan produk Honda

by Hiru Muhammad
pameran otomotif

BISNISTIME.COM,JAKARTA–Rangkaian pameran otomotif yang digelar sepanjang semester kedua tahun ini tampaknya berdampak positif bagi pabrikan otomotif.

Sebagai pabrikan otomotif, Honda Prospect Motor membuktikan itu karena pada bulan Juli, Honda Brio terjual sebanyak 4.363 unit atau meningkat sebesar 13 persen dari bulan sebelumnya. Sementara Honda WR-V terjual sebanyak 1.124 unit atau meningkat sebesar 16 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Model SUV Honda lainnya, yaitu Honda HR-V terjual 1.186 unit pada bulan Juli lalu, Honda BR-V N7X Edition sebanyak 575 unit, serta All New Honda CR-V sebanyak 234 unit. Produk Honda lainnya mencatat penjualan dengan total sebanyak 227 unit, sehingga secara total Honda membukukan penjualan sebanyak 7.709 unit secara retail pada bulan Juli 2024.

“Kami berharap tren positif ini akan berlanjut pada bulan-bulan selanjutnya, antara lain karena didukung beberapa pameran regional yang akan dilaksanakan di semester dua,” kata Yusak Billy, Sales and Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Menurutnya, raihan tersebut juga didukung pemesanan pada pameran otomotif  GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang telah berlangsung pada bulan Juli lalu. “Realisasi pemesanan mobil Honda selama GIIAS turut berkontribusi pada kenaikan angka penjualan Honda di bulan Juli secara nasional, terutama disumbangkan oleh Honda Brio dan Honda WR-V,” kata Billy.

dok Foto: Honda

Rekomendasi Untuk Anda

This will close in 0 seconds