Beranda » Kemenperin Gelar PORYA Semarakkan HUT RI ke-79

Kemenperin Gelar PORYA Semarakkan HUT RI ke-79

by Rahmat Ruskha
Kementerian Perindustrian menggelar Pekan Olahraga, Budaya, dan Karya (PORYA) Kemenperin 2024

BISNISTIME.COM, Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, Kementerian Perindustrian menggelar Pekan Olahraga, Budaya, dan Karya (PORYA) Kemenperin 2024. Acara ini akan melibatkan sekitar 1.150 atlet dari kalangan pegawai Kemenperin.

“Selain merayakan HUT Kemerdekaan RI, PORYA juga bertujuan meningkatkan kemampuan para atlet Kemenperin agar siap berkompetisi di kejuaraan antar kementerian dan lembaga. Ini juga merupakan upaya kita untuk memasyarakatkan gaya hidup sehat,” ujar Sekretaris Jenderal Eko S.A Cahyanto saat membuka PORYA di Jakarta, Senin (29/7).

Eko menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan peserta, tetapi juga untuk menumbuhkan kekompakan, solidaritas, dan kerja sama yang baik antar pegawai, meskipun di lapangan mereka akan bersaing satu sama lain.

Sekjen juga mengungkapkan bahwa peringatan HUT RI tahun 2024 ini akan berlangsung selama dua pekan dan turut melibatkan jurnalis anggota Forum Wartawan Industri (FORWIN). “Acara kita dimulai hari ini dan akan berpuncak pada 16 Agustus. Lebih ramai, lebih menarik, melibatkan seluruh pegawai Kemenperin, teman-teman FORWIN, dan beberapa perusahaan industri,” tambahnya.

Cabang perlombaan olahraga dan budaya yang akan dilombakan meliputi tenis meja, tenis lapangan, voli campuran, basket, futsal, bulu tangkis, e-sport, catur, senam, band dan menyanyi solo, fotografi, memancing, kostum terbaik, serta pakaian adat terbaik.

Selain itu, dalam rangkaian PORYA ini, Kemenperin juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti jalan sehat dan pesta rakyat, yang mencakup penyerahan penghargaan dari Menteri Perindustrian kepada para pemenang lomba, layanan kesehatan meliputi seminar kesehatan dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar, donor darah, Pap Smear, serta pemeriksaan mata.

Selanjutnya, juga akan digelar Kemenperin Book Fair, yang mencakup workshop beauty class dan talk show, lomba mewarnai, menggambar, storytelling, talk show literasi keuangan, serta bazar buku.

Rekomendasi Untuk Anda

This will close in 0 seconds