Beranda » Ribuan Wakaf Quran Siap Disalurkan LAZISWAF Al Hilal Di Tanah Minang

Ribuan Wakaf Quran Siap Disalurkan LAZISWAF Al Hilal Di Tanah Minang

by Yusuf Hudana

BISNISTIME.COM, Bandung  ( www.alhilal.or.id ) – Alhamdulillah, setelah sukses menyalurkan puluhan ribu wakaf Quran, Iqra, dan buku-buku Islam di Pulau Lombok pada 30 Juni hingga 4 Juli 2024, tim Sebar Wakaf Quran LAZISWAF Al Hilal melanjutkan perjalanannya ke Tanah Minang, Kota Padang, Sumatera Barat, pada pertengahan Juli ini.

Ini kali kedua tim Sebar Wakaf Quran LAZISWAF Al Hilal menjalankan misi mulianya di Tanah Minang. Sebelumnya, tim menyisir wilayah tersebut dalam Ekspedisi Sebar Wakaf Quran Sumatera tahun 2022 dan menyalurkan 130.000 wakaf Quran, Iqra, dan buku-buku Islam. Namun, ternyata masih banyak saudara Muslim di Tanah Minang yang membutuhkan Al Quran yang layak. Oleh karena itu, Al Hilal kembali menjalankan misi mulianya di tanah ini.

Kali ini, tim akan menyalurkan sekitar 240 dus berisi wakaf Quran, Iqra, dan buku-buku Islam titipan dari donatur Al Hilal. Dus-dus tersebut telah diangkut truk besar melalui jalur darat pada Senin (15/7) untuk disebarluaskan ke pelosok Padang dan sekitarnya. Penyaluran nantinya akan dilakukan pada Kamis (18/7) dan Jum’at (19/7) di dua titik kumpul yang berlokasi di:

📍 Pondok Pesantren Nurul Yaqin Al-Huffaz, Kayu Aro, Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang

📍 Rumah Quran Daarul Amal Insni/Masjid Babussalam, Jalan Sumatera X5 Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat

Di setiap titik kumpul, tim akan bertemu dengan 40 perwakilan lembaga penerima manfaat. Masing-masing lembaga akan menerima tiga dus berisi Wakaf Al-Quran, Iqra, dan buku-buku Islam.

Pada Selasa (16/7) pukul 2 dini hari, tim yang terdiri dari Iwan Setiawan (Direktur LAZISWAF Pesantren Al Hilal) dan Topan Tamala (pengurus Yayasan Al Hilal) telah menyusul keberangkatan truk melalui jalur udara dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Jakarta.

“Mohon doanya, semoga tim diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan misi ini,  juga kepada para donatur dan para pewakif setia Al Hilal, yuk ikuti terus perjalanan tim Sebar Wakaf Quran Padang Sumatera Barat periode tahun 2024 selama beberapa hari ke depan,” kata Elis Parwati, redaksi Laziswaf Al Hilal. Telpon: 022 2005079 dan WA: 0812 2220 2751

Sahabat silahkan update perjalanan informasi Wakaf Quran di :

✅ Youtube: https://www.youtube.com/c/sebarquranindonesia/videos

✅ Instagram: https://www.instagram.com/sebarquran.indonesia/

Dok Foto : LAZISWAF Al Hilal

Rekomendasi Untuk Anda

This will close in 0 seconds