Beranda » Unisa Bandung Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Untuk Pegawai

Unisa Bandung Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah Untuk Pegawai

by Yusuf Hudana

BISNISTIME.COM, BANDUNG (unisa-bandung.ac.id) – Universitas ‘Aisyiyah ( Unisa) Bandung terus menunjukkan komitmennya dalam menanamkan nilai-nilai Islami kepada seluruh civitas akademika. Melalui Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) Unisa Bandung mengadakan pelatihan pemulasaraan jenazah untuk para pegawai bertempat di Mushola Kampus 3 Unisa Bandung, Kamis (27/06/2024).

Kepala LPPI Unisa Bandung, Nur Rohmah, MSc, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembinaan dan kajian mengenai sakaratul maut serta tata cara pemulasaraan jenazah.

Peserta pelatihan ini terdiri dari dosen dan tenaga pendidikan di lingkungan Universitas ‘Aisyiyah Bandung.

Nurrohmah mengungkapkan bahwa inisiatif ini muncul dari keinginan beberapa karyawan yang ingin berkontribusi lebih dalam di masyarakat, khususnya dalam hal pengurusan jenazah keluarga.

“Ada beberapa karyawan yang ingin membantu pengurusan jenazah keluarga mereka, namun mereka merasa belum memiliki bekal ilmu dan praktik yang cukup. Oleh karena itu, mereka meminta diadakan pelatihan ini,” ujarnya, Jumat (28/06/2024)

Nurrohmah berharap kegiatan pelatihan ini dapat meningkatkan kecerdasan spiritual peserta dengan mengingatkan mereka tentang kematian dan mempersiapkan diri untuk menjadi orang yang cerdas, sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah.

“Mudah mudahan para peserta meningkat kecerdasan spiritual nya karena orang yang paling cerdas adalah orang yang paling banyak mengingat kematian,” ujar Nur.

Nur mengatakan bahwa peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan ini, selain itu ia juga mengaku banyak karyawan yang belum mengikuti pelatihan tersebut berharap agar LPPI bisa menyelenggarakan kembali pelatihan pemulasaraan jenazah.

LPPI Unisa Bandung dalam kegiatan ini berkolaborasi dengan majelis tablig dan ketarjihan khususnya divisi mubaligot Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Barat. [ ]

Dok Foto : Unisa Bandung

Rekomendasi Untuk Anda

This will close in 0 seconds