Beranda » Hotel di Bali Ini Gunakan Mobil Listrik Toyota Buat Antar Jemput Tamu, Segini Tarifnya

Hotel di Bali Ini Gunakan Mobil Listrik Toyota Buat Antar Jemput Tamu, Segini Tarifnya

Layanan antar-jemput tersebut antara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan The Stones Hotel.

by Hiru Muhammad
bali

BISNISTIME.COM,BALI–- Provinsi Bali diharapkan menjadi pionir yang dapat mencapai target Net Zero Emissions (NZE) lebih awal di tahun 2045, dengan sektor pariwisata yang menerapkan inovasi keberlanjutan.

Hal ini mencakup penggunaan sumber energi yang ramah lingkungan seperti panel surya, mendorong penggunaan kendaraan elektrifikasi melalui insentif, fasilitasi stasiun pengisian kendaraan listrik, pengelolaan sampah berkelanjutan, konservasi air serta penghijauan, dan reforestasi.

Keseluruhan inisiatif tersebut tidak hanya untuk memperbaiki kualitas udara tetapi juga untuk meningkatkan daya tarik Bali sebagai destinasi wisata premium dengan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Mendukung inisiatif berkelanjutan, The Stones Hotel – Legian Bali, Autograph Collection berkolaborasi dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menghadirkan uji coba mobilitas elektrifikasi (xEV) sebagai
layanan antar-jemput antara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan The Stones Hotel.

Hal ini menjadi langkah penting bagi The Stones Hotel dalam industri perhotelan yang menghadirkan ragam kendaraan elektrifikasi, melalui teknologi kendaraan terbaru seperti Kijang Innova Battery Electric Vehicle (BEV), Prius Plug- in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Yaris Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV). Uji coba kendaraan yang telah dimulai sejak Februari 2024 ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kenyamanan masing-masing.

Franklyn Kocek, General Manager The Stones Hotel – Legian Bali,  merintis solusi transportasi berkelanjutan di Bali,bermitra dengan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk meluncurkan airport shuttle dengan beragam teknologi kendaraan elektrifikasi.  Termasuk salah satunya kendaraan iconic Kijang Innova BEVConversion satu-satunya di Indonesia.  “Kami tidak hanya memberikan pengalaman perjalanan mewahkepada para tamu, namun juga mengurangi jejak karbon kolektif kita bersama,” katanya.

Pengunjung dapat memanfaatan layanan tersebut dengan tarif antara IDR 350.000 hingga IDR 375.000++ perkendaraan per perjalanan. Layanan antar-jemput eksklusif ini  dapat menampung hingga tiga orang dewasa beserta empat buah bagasi, tetapi juga memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan. The Stones Hotel, dalam mendukung semangat kolaborasi ini, mengusung kampanye Let’s Get Electrified.

Pengembangan kendaraan Innova BEV konversi sejak tahun 2022 mencerminkan langkah progresif kami dalam memperluas portofolio elektrifikasi.  “Kami tidak hanya menawarkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, tetapi juga menciptakan peluang bagi konsumen untuk menjelajahi berbagai solusi mobilitas sesuai kebutuhan mereka,”  kata Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia,  TMMIN, Nandi Julyanto.

dok foto: TIMMIN

Rekomendasi Untuk Anda

This will close in 0 seconds