Beranda » Cegah Stunting Sejak Dini, PT Pelindo, Puskesmas dan Rumah Zakat Menggelar Edukasi Gizi

Cegah Stunting Sejak Dini, PT Pelindo, Puskesmas dan Rumah Zakat Menggelar Edukasi Gizi

by Yusuf Hudana
pelindo

BISNISTIME.COM, BANDUNG – Sebagai bentuk perhatian terhadap kondisi gizi balita, PT Pelindo, Puskesmas Kelurahan Cilincing serta Rumah Zakat menggelar edukasi dan makan bersama balita stunting, Selasa Rabu (22/5).  Dalam acara edukasi ini. dihadirkan pula Hera selaku Ahli Gizi Puskesmas Cilincing, serta sejumlah kader posyandu. Sebagaimana kita ketahui tugas kader Posyandu adalah kader kesehatan yang berasal dari warga masyarakat yang dipilih masyarakat oleh masyarakat serta bekerja dengan sukarela untuk membantu peningkatan kesehatan masyarakat di wilayah kerja Posyandunya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan dalam mengatasi masalah gizi terutama masalah Stunting (gangguan pada anak-anak dan berpengaruh terhadap pertumbuhan mereka),  serta upaya meningkatkan Kesehatan serta gizi pada balita di RW 08.

“Pencegahan stunting bisa dimulai dari pola asuh keluarga termasuk pola makan dan sanitasi dirumah yang harus dijaga serta diperhatikan agar balita kita sehat dan bebas dari masalah Kesehatan dan gizi terutama stunting.” Ungkap Hera.

Selain itu, ada juga penyerahan secara simbolis PMT ( Pemberian Makanan Tambahan ) berupa telur dari pihak puskesmas kepada perwakilan orang tua balita. PMT adalah makanan tambahan yang berbasis makanan lokal. Tujuan diberikan PMT di harapkan dapat meningkatkan status gizi balita, terutama balita dengan gizi kurang, agar anak mencapai berat badan yang sesuai dengan usianya. Pemberian Makanan Tambahan (PMT) adalah kegiatan pemberian makanan kepada balita dalam bentuk kudapan yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan. Serta mengandung nilai gizi yang sesuai dengan kebutuhan sasaran. Dikutip dari BKKBN (14/9/2023)

Puskesmas Cilincing bersama PT Pelindo dan Rumah Zakat berharap terus dapat memberikan manfaat dan berpartisipasi dalam meningkatkan Kesehatan dan kesejahteraan bagi para balita di wilayah RW 08 Kelurahan Cilincing. [ ]

Dok Foto : Rumah Zakat

Rekomendasi Untuk Anda

This will close in 0 seconds